Tips Berkunjung ke Amerika

Untuk pembaca yang ingin berkunjung ke Amerika baik waktu yang singkat ataupun untuk waktu yang lama, saya punya beberapa tips yang sebaiknya kamu perhatikan.

#Surat – surat

Pastikan semua surat – surat penting seperti izin tinggal dan passport tertata dalam satu tempat sehingga jika ditanyakan kamu tidak gelagapan. Ini sangat penting di keimigrasian yang terkenal super – duper ketat itu.

#Listrik

Listrik di Amerika menggunakan standar tegangan 110 volt, jadi sebelum kamu berangkat, pastikan peralatan elektronik yang kamu bawa mendukung tegangan tersebut. Perhatikan juga bahwa USA menggunakan standar soket listrik yang berbeda dari Indonesia; jangan lupa bawa converter.

 

Soket Listrik di Amerika

#Makanan

Pertama kali ke Amerika? Jangan mengambil resiko dengan membawa rendang di dalam kopermu! Kenapa? Karena akan ada pengecekan di bandara; selanjutnya bisa di bayangkan sendiri apa yang akan terjadi dengan rendangmu. Tapi, kamu boleh lho bawa bumbu instant kemasan.

 

#Cuaca

Datang ke Amerika saat musim dingin? Lebih baik beli baju dingin disana! Hubungi teman atau relasi yang bisa di pinjami atau dimintai tolong membelikan jaket khusus musim dingin.

 

Akhir kata – Selamat bertualang disana :)

One comment

  1. weh baru tau ternyata listriknya pakde sam beda y sama kita2
    My recent post 4 tempat wisata terfavorit di Dieng Plateau

Leave a Reply

Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.