Kenapa Kojack Memilih CCIP?

Banyak dari teman temen saya di kampus atau teman yang berkenalan dengan saya dunia maya (red : Blog+FB) bertanya :

“Kenapa saya memilih CCIP?”

jawaban saya sich simple sekali,

“Karena program itulah yang paling cocok untuk saya.” ;-)

Tapi, jika ditelaah lebih lanjut maka sebenarnya proses untuk memantapkan diri mengucapkan delapan kata yang saya rangkai dalam satu kalimat itu sangatlah rumit. 8-)

Dulu saat saya sedang getol mencari beasiswa di pertengahan awal Agustus 2009 status saya adalah mahasiswa aktif di IPB. Beasiswa yang paling akrab di telinga saya ya beasiswa ke amerika dari AMINEF karena dulu saya pernah dateng ke seminarnya di IPB (red : yang dibundle dengan pre-TOEFL dengan tiket Rp.20.000,-). Saat itu saya tidak tahu tentang beasiswa lain sehingga cursor saya langsung saya arahkan ke website AMINEF.

Sebenarnya AMINEF menyediakan beasiswa khusus untuk mahasiswa aktif S1 seperti saya yaitu UGRAD. Masalah buat saya adalah persyaratan program ini adalah merupakan mahasiswa semester tiga. Padahal saya sudah semester tujuh dan sedang dalam proses menyelesaikan tugas akhir (red : tahap mencari inspirasi).

nah setelah menimbang – nimbang dan mengira ira, akhirnya saya merasa program CCIPlah yang cocok untuk saya. Karena itu saya langsung kirim email ke AMINEF tertanggal 04 Agustus 2009  jam 07.30 pagi ke infoeas[at]aminef.or.id untuk menanyakan lebih jauh, emailnya seperti ini :

Surat ke AMINEF »

lalu dibalas oleh Officer AMINEF sehari berselang pada tanggal 5 agustus 2009 lengkap dengan formulir pendaftaran sebagai lampiran.

emailnya seperti ini :

Balasan Dari Aminef »

maaf kalau gambarnya kekecilan sehingga susah dibaca (red : sebenernya sengaja). Intinya adalah, saya memiliki kualifikasi minimal untuk mendaftar program ini dan dipersilahkan melengkapi administrasi dengan mengambil test TOEFL-ITP.

Nah, inilah titik awal saya mantap memilih CCIP dan ini juga titik awal perjuanang memperoleh beasiswa ini.

3 comments

  1. ichanastasia says:

    mas, itu test TOEFL-ITP maksudnya apa…?

  2. nadiafriza says:

    berarti udah di US ya mas? Chicago the windy city? keren :)

Leave a Reply

Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.