SMS Gratis ke Indonesia

Post ini sedikit menyela rangkaian post maraton saya tentang Kojack Menyiapkan Bahasa Inggris tapi saya rasa ini info yang penting untuk di share bagi para perantau seperti saya. Seperti yang kita tahu bersama ama bahwa SMS ke negara asal kita itu mahal.

Satu kali SMS ke indonesia menggunakan operator AT&T dari amerika akan memotong pulsa  0.2 dollar atau sekitar dua ribu rupiah. Hal serupa juga berlaku saat menerima SMS dari Indonesia. Tentu saja tarif ini cukup memberatkan bagi saya, mahasiswa yang hidup disini hanya dengan mengandalkan allowance dari pemberi beasiswa.

Setelah mengerahkan segala daya upaya “mengobok – obok” google akhirnya saya menemukan sebuah trik SMS gratis yang dikembangkan GXRG adalah Gunadarma Kampus J IT Club. Siapa mereka? Secara singkat mereka adalah sebuah club IT dari kampus Gunadarma ; untuk lebih detailnya silahkan bergabung ke grup mereka di facebook.

Lansung menuju pokok bahasan, inilah aplikasi keren dan sangat berguna yang mereka buat :

Aplikasinya »

Cara Kerja Aplikasi ini :
karena banyak yang tanya pada saya maka saya jelaskan secara singkat cara kerja applikasi ini. Seandainya ada yang salah tolong dibenarkan ya.
  • Analoginya.
ini adalah seperti mengirim email ke sebuah handphone di indonesia kemudian handphone itu di set agar  meneruskan email itu ke nomor yang kamu isikan sebgai SMS
  • Kok bisa gratis?
karena developer memanfaatkan fitur sms gratis dari axis dimana kita bisa mengirimkan sms sepuasnya dengan membayar Rp. 500,-/hari. Tapi bagaimanapun developer juga perlu uang untuk bayar pulsa jadi jika kamu care dan memanfaatkan aplikasi ini maka tunjukanlah dengan memberi donasi
Kesimpulan,
ini adalah aplikasi yang berguna buatan anak – anak muda yang kreatif, sehingga untuk yang merasa terbantu mohon melakukan hal – hal berikut guna membantu mereka.
  1. Baca cara penggunaan yang telah mereka tuliskan :!:
  2. Bergabunglah ke grup mereka di facebook :!:
  3. Sisihkan uang anda baran satu-dua dollar untuk membantu mereka. minimal beliin pulsa sepuluh ribu rupiah. :!: ke nomor mereka di 083896687475, mereka adalah anak muda indonesia yang kreatif yang layak didukung. Kita harus membiasakan diri memberikan sebagian donasi pada pengembang – pengembang lokal seperti ini. Jangan cuma mau make trus kabur. kalau begitu caranya terus – terusan nanti portal itu pasti bakal mati dan ditutup. kalau udah gitu kan yang rugi kita juga.
Give some donation because we are care! Cheer! :idea:

8 comments

  1. genksukasuka says:

    emang bneran bisa yah,,??

  2. Kojack says:

    join aja ke grup FB mereka.
    minta izin disana,
    pasti dikasih kok

  3. Kojack says:

    udah dicoba gan?
    berhasil kan?
    jangan lupa nyumbang ke mereka ya gan

  4. Oca says:

    wir, aku udah join FB nya, tp kok ga ada info gimana ngirim sms gratisnya?

  5. Kojack says:

    karena rule-nya emang begitu….

Leave a Reply

Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.