Kojack Menyiapkan Bahasa Inggris (3)

Empat Ratus Enam Puluh Tujuh, yaps 467.”

Itu merupakan nilai yang saya peroleh dari Test TOEFL Prediction Ajaib yang saya ikuti. Sebenarnya bukanlah nilai yang buruk, paling tidak jika dibandingkan dengan teman – teman saya lang lain. Terlebih, memang saya mengikuti test itu tanpa persiapan apapun dan tujuan saya memang “hanya” untuk mengukur dimana posisi bahasa inggris saya.

Nah, mungkin kamu bertanya,”Dengan nilai segitu kok kamu bisa daftar CCIP?”. Seperti yang kita tahu bahwa salah satu syarat CCIP itu harus punya nilai TOEFL>500.”kok bisa?”

Begini teman, setelah saya niatkan mendaftar CCIP tentu saja saya mengambil prediction TOEFL test lain yang tentu saja tidak seajaib test sebelumnya sebagai alat ukur kemampuan diri saya.Saya mengambil prediction TOEFL test di UPT Bahasa IPB  yang mereka sebut  sebagai Placement test. Awalnya sich saya ikut itu karena ini merupakan syarat ikutan les buat mendongkrak TOEFL saya, tapi karena beberapa alasan maka saya batalkan keinginan ikutan les itu. Untuk metode belajar TOEFL, akan saya bahas di posting berikutnya.

Oh ya, Prediction TOEFL Test yang kedua ini lebih menyenangkan dan menurut saya nilai yang diperoleh lebih bonafit dan akurat dibanding yang pertama. Ya, secara biaya yang saya keluarkan juga lebih banyak (Red : Rp.50.000,- tanpa makan siang) sehingga nilai yang saya peroleh juga lebih bisa dipercaya. nah, mungkin kamu penasaran, berapa nilai yang saya cetak di test ini? nantikan posting saya selanjutnya tiga hari dari sekarang. :mrgreen:

11 comments

  1. NDAstila says:

    mantappp ihh ! pengen berguru nih, kebetulan saya juga sama nasibnya dgn anda beberapa tahun yang lalu, mahasiswa akhir yg berkeinginan kuat dengan tingkat rasa percaya diri yang jauh lebih kuat,. hehehe
    mau cari beasiswa nih,. hiksss..
    butuh bimbingan agan kayanyaaa :D
    bisa komunikasi via email, [email protected]
    rep ya, thx :)

  2. Markedot says:

    Ribet bener. . Aku boso jowo wae lah. . Rak toel2an. .

    Bodo rak blik kwe kang?

  3. [...] Kojack Menyiapkan Bahasa Inggris (3) [...]

  4. [...] bahwa salah satu syarat dari program CCIP memiliki nilai TOEFL ITP > 500. Well, jika menilik hasil test TOEFL ajaib saya yang hanya 467 dan saat itu sudah bulan september/oktober maka saya punya 2-3 bulan untuk [...]

  5. Kojack says:

    hahaha… ga apa mas,
    saya juga cuma 500 lebih tiga, lebih satu stip aja dari batas minimal

  6. marsudiyanto says:

    TOEFL saya cuman 400 lebih dikitttt….

  7. Asop says:

    Bahasa Inggris sangat penting… :)

  8. Kojack says:

    brother….
    di dunia ini ga ada shortcut yang instan.
    no pain, no gain brother….

  9. fahirus wahid says:

    pret deuh,,,ajarin gw wir biar toefl gw bagus….
    gmn caranya biar cepet

  10. Kojack says:

    amin…
    btw, cepet amat pertamax nya…
    sampai yang nulis ga sempat pertamax di posting sendiri

Leave a Reply

Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.