Idul Fitri di Amerika

Merayakan Idul Fitri di Amerika jelas tidak sama dengan di Indonesia. Pertama adalah karena saya termasuk golongan minoritas jadi perayaan hari besar disini tidak semeriah perayaan natal atau thanks giving. Dari situ saja bisa dirasain bahwa atmosfirnya beda banget.

Tantangan dari merayakan idul fitri di tanah rantau itu sepertinya hampir sama dengan di tanah rantau lain. Ya, semua kembali pada hati sich. Banyak temen-temen dari berbagai negara yang merasa kehilangan banget tidak bisa ngerayain idul fitri di negaranya.

berikut cara cara saya menghibur diri :

Kangen ama makanan? ah sabar, toh tahun depan juga bakal ketemu opor ama ketupat. malah kalau emang niat sich, ga usah nunggu tahun depan. Begitu sampai ke indonesia, langsung makan juga bisa ;-) .

well, sebenarnya yang paling berat itu adalah menangani kangen dengan keluarga. Semua orang di perantauan pasti kangen ama keluarganya di kampung, tapi inilah seninya. Teknologi sudah jauh lebih maju dan mampu mendekatkan yang jauh ;-)

Yang sangat saya syukuri dari perayaan idul fitri di tempat disini adalah tanggal jatuhnya berdekatan dengan hari ulang tahun saya. Mayoritas orang orang disini mungkin tidak akan merayakan idul fitri bersama saya tapi mereka merayakan ulang tahun saya. Mulai dari anak anak Green Bay yang bernyanyi di telpon jam 12 malam :oops: , staff kampus yang memberikan saya kue tart dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun bersama seluruh siswa CCI + International Student, ditambah lagi mentor family yang sangat baik mengundang saya ke kerumahnya untuk makan bersama dan mendekorasi rumahnya membuat saya berada di tengah kehangatan keluarga.

yups,saya tidak merayakan lebaran tahun ini bersama keluarga di rumah, saya merasa ada sesuatu yang hilang, tapi saya merayakan kebahagiaan ini bersama keluarga baru yang saya temukan disini. ;-) mempelajari kebudayaan yang berbeda dan sudut pandang yang berbeda.

Terimakasih tuhan atas semua yang engkau berikan, semoga teman teman dan saudara saudara di indonesia bisa berkumpul dengan orang orang yang mereka sayangi, mereka juga bisa bersantap makanan lebaran yang enak – enak. Untuk saya, saya akan bersyukur dengan apa yang telah engkau berikan. Sekarang saya ada di Amerika, maka saya akan menikmati setiap detik dan setiap momen lebaran saya di Amerika beserta teman teman Amerika saya. :mrgreen:

8 comments

  1. Asop says:

    Huaaaa luar biasa… :)
    Jadi, apa tahun depan ingin lebaran di Indonesia? :D

  2. nadiafriza says:

    mungkin perlu ke KBRI biar lebarannya kerasa mas :D eh tapi cuma ada di DC ya?

  3. Chita says:

    Betuuulll!! Thanks yah ^^
    Dan posting terakhirku tuh terinspirasi pas qta had a chat kemarin loh! ;)

  4. TIMMY says:

    istimewa kawan!!! orang sana ternyata tak seramah yang kukira!! :)
    thanks for share bro!!

Leave a Reply

Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.