Ya Tuhan, Aku kangen rumah

Ya tuhan, mimpi apa aku semalam. Aku bangun tidur, aku membaca berita bahwa merapi meletus. Tanpa ambil tempo aku telpon ibuku untuk memantau kondisi rumah. Aku berterimakasih ya Tuhan ibu baik – baik dan sehat – sehat saja. Tetapi aku kuatir sekali dengan si gendut itu, dia belum pulang dari les.

Untuk sesaat aku benci aku tidak di rumah. Sungguh, aku ingin sekali berada di rumah sambil memandangi hujan abu lewat jendela bersama ibu seperti di tahun 1994, bukannya di kamar hotelku yang aman, nyaman dan hangat sambil memandangi tujuh portal berita Indonesia secara simultan.

Aku makin panik saat salah satu portal berita mengabarkan bahwa puluhan orang di kota kecilku itu dilarikan ke rumah sakit karena gangguan pernafasan akibat terlalu banyak menghirup abu. Aku kwatir sekali salah satu dari mereka adalah keluargaku.

Satu jam menunggu dalam kepanikan, akhirnya aku bisa  tenang setelah ibuku mengabarkan bahwa adikku sudah sampai di rumah. Tadi saat terjadi ledakan si gendut itu sedang makan bakso di taman Badakan, sebuah taman bermain di Magelang. Ya, aku tidak salah dengar dia sedang makan bakso di taman bermain.

Terurai derai tawaku beserta air mataku mendengarnya, aku tertawa karena lucunya tingkah adikku itu sekaligus menangis haru karena ibu dan adikku baik – baik saja. Bagaimanapun sekarang mereka merupakan orang yang paling berharga untukku. Jika sesuatu yang buruk terjadi pada mereka saat aku sedang disini, aku tak tahu apa yang harus aku perbuat….

****

Untuk para korban Gunung Merapi, semoga kalian tabah menghadapi cobaan ini. Dari belahan dunia yang lain, aku bisa merasakan derita kalian. Bagaimanapun, akar keluargaku berasal dari kaki gunung itu, dan aku bangga dengan asal – usulku. Itu adalah identitas diriku, aku tidak akan menutup -nutupinya apalagi berniat mengingkarinya. Semoga do’a dan sedikit yang bisa aku sisihkan dari sini bisa membantu kalian disana

5 comments

  1. nadiafriza says:

    kalo gw liat berita, magelang lagi genting. moga2 keluarga lo baik2 aja ya kak

  2. Kojack says:

    kalau bisa di evakuasi, ya pengennya saya evakuasi kemari bro. :)

  3. julicavero says:

    ya kangen rumah….harus pulang…kecuali kalo kangen org2 rumah bs ditelf kan sob

  4. Fir'aun NgebLoG says:

    kunjungan malam….
    giliran ronda nich :D

    klo kangen rumah, ya tinggal pulang aja dech hehehe…

Leave a Reply

Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.