Kojack.net Video Blogging, Finally Arrive!

Menurut Wikipedia,

Video Blog adalah »

Video-Blogging, atau bisa disingkat vlogging (diucapkan Vlogging, bukan V-logging), atau vidblogging, merupakan suatu bentuk kegiatan blogging dengan menggunakan medium video di atas penggunaan teks atau audio sebagai sumber media utama. Berbagai perangkat seperti ponsel berkamera, kamera digital yang bisa merekam video, atau kamera murah yang dilengkapi dengan mikrofon merupakan modal yang mudah untuk melakukan aktivitas video blogging.

Video blogging masih dapat disebut sebagai bentuk lain dari televisi internet. Video blogging biasanya ada juga yang dilengkapi dengan keterangan teks atau gambar foto, serta untuk beberapa video blogging, menyantumkan metadata lainnya.
Video blogging sendiri dapat dibuat dalam bentuk rekaman satu gambar atau rekaman yang dipotong ke beberapa bagian. Dengan perangkat lunak yang tersedia, seseorang dapat menyunting video yang mereka buat dan memadukannya dengan audio, serta menggabungkan beberapa rekaman ke dalam satu gambar, sehingga menjadi suatu rekaman video blogging yang padu.

Video-Blogging, atau bisa disingkat vlogging (diucapkan Vlogging, bukan V-logging), atau vidblogging, merupakan suatu bentuk kegiatan blogging dengan menggunakan medium video di atas penggunaan teks atau audio sebagai sumber media utama. Berbagai perangkat seperti ponsel berkamera, kamera digital yang bisa merekam video, atau kamera murah yang dilengkapi dengan mikrofon merupakan modal yang mudah untuk melakukan aktivitas video blogging.Video blogging masih dapat disebut sebagai bentuk lain dari televisi internet. Video blogging biasanya ada juga yang dilengkapi dengan keterangan teks atau gambar foto, serta untuk beberapa video blogging, menyantumkan metadata lainnya.Video blogging sendiri dapat dibuat dalam bentuk rekaman satu gambar atau rekaman yang dipotong ke beberapa bagian. Dengan perangkat lunak yang tersedia, seseorang dapat menyunting video yang mereka buat dan memadukannya dengan audio, serta menggabungkan beberapa rekaman ke dalam satu gambar, sehingga menjadi suatu rekaman video blogging yang padu.

Nah, sepertinya karena Wiki sudah menjelaskan Video Blogging dengan sangat gamblang maka saya tidak perlu menulis artikel tambahan tentang Video Blogging. Sekarang, para pembaca yang budiman, silahkan menikmati Video Blog pertama saya.

8 comments

  1. Pelajaran Fotografi 13: My Gears | Kojack's Blog says:

    [...] Sebenarnya artikel ini tidak bisa dibilang sebagai pelajaran fotografi juga sich karena artikel ini intinya memaparkan lagi peralatan apa saja yang saya punya. Hampir semua peralatan ini sebenarnya sudah pernah saya munculkan pada video blogging pertama saya. [...]

  2. LomBok 7og4nk says:

    Suksesss selalu gan
    Heehe si agan genteng juga hikhikhik

  3. 3sna says:

    Wah hebat, bikin vid Blog kan gak gampang, puyenk*

    sukses deh :D

  4. @helgaindra says:

    salut deh bisa bikin video blogging
    banyaka bener gadgetnya bang
    hehehe
    semoga aja video blogging ini bakalan berkembang di Indonesia
    My recent post Pause

  5. Chita says:

    Keren Wir!
    Lebih menarik yah kalau ada videonya, kesannya lebih nyata.

    Btw, kayanya kamu tambah gendut yah hehehehe…
    Kalau bisa lain kali sandal yang dibawah meja diminggirin dulu, kesannya biar lebih rapi ;)
    My recent post Crazy of E-Bay

  6. Blognya anak padmanaba says:

    Halo, apa kabar ?
    semoga baik selalu yaa
    oh ya, aku punya produk
    kaos blogger go green
    hanya 45 ribu
    disini ya http://cahyanugraha.wordpress.com/2011/02/20/kaos…

Leave a Reply

Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.