Gunpla: Klasifikasi Gundam

Untuk kamu yang baru memulai hobi modeling gundam, informasi tentang klasifikasi gundam berikut ini wajib kamu baca. Sedangkan bagi kamu yang sudah veteran dengan hobi ini maka silahkan lanjut ke posting berikutnya

First Grade(FG) – 1/144 gundam paling pemula untuk para pemula. Saya hanya merekomendasikan jenis ini untuk anak – anak karena jenis ini sangat mudah dirakit sehingga kurang menantang untuk orang yang ingin memulai hobby modeling gundam.

High Grade(HG) – 1/144 – Ukuran gundam ini sama seperti first grade tetapi menyertakan lebih banyak detail. Jika kamu ingin memasuki hobi gundam modeling, saya menyarankan kamu memulai dari jenis ini.

Non Grade (NG) – 1/100 – Seperti gundam HG tetapi dalam ukuran yang lebih besar.

Master Grade (MG) – 1/100 – gundam yang memiliki detail tinggi, biasanya memiliki kerangka.

Perfect Grade(PG) – 1/60 – Jenis yang paling mahal karena memiliki detil yang paling tinggi dan ukuran yang paling besar. Gundam jenis ini juga memiliki ukuran kardus yang paling besar karena didalamnya memuat part yang banyak. Pada beberapa jenis seperti PG OO Raiser bagian mata dan dada dapat menyala.

Super Deform(SD) – Gundam mini dengan kepala besar. Memiliki detail yang rendah; harganya juga tidak mahal sehingga dan cocok untuk belajar mengecat.

6 comments

  1. Korin Deniev says:

    kk selain kalo mau modeling titanium gmn sih selain pake cat titanium yang asli???
    terus bisa di dapetin di mana???
    tutornya kalo boleh kk ^_^

    bdw komunitas gunpla jakarta ada gak yah…. :D

  2. Gundam Story says:

    Ini rakitan gundam model kit?

  3. Chita says:

    mana foto yang udah jadi Wir?
    penasaran aku ma bentuknya gundam yang udah selesai dirakit. :)

Leave a Reply

Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.