Liberty, Sebuah Cerita

Liberty adalah CBR 150 generasi fuel injection dengan varian Merah, Putih, Biru (CBR 150fi RWB). Motor ini mulai menapaki karirnya di jalanan Jakarta per Oktober 2011. Saat di pinang, di Oktober 2012 Liberty baru menempuh jarak 4000 km. Jarak tempuh yang sangat sedikit untuk motor seusianya, maklum Liberty ini lebih banyak di simpan oleh pemilik sebelumnya.

Saat di dipinang, kondisi Liberty masih mulus. Semua sparepartnya masih original, suara mesin halus dan riwayat service nya di AHHS pun tanpa cela. Cacat si Liberty hanyalah goresan – goresan halus akibat pemakaian dan sticker body yang sobek sedikit karena pernah di cium ojek. Tetapi, cacat minor ini bukan terlalu masalah. Overall, kondisi Liberty masih 99%.

Liberty ketemu sepupunya Repsol

Kenapa namanya Liberty?

Ada beberapa alasan yang membuat motor ini dinamai liberty

  • Liberty berarti kemampuan dari seseorang untuk kendali atas hal yang diperbuat. Liberty adalah kebebasan. Tentu saja, kebebasan yang bertanggung jawab. Kebebasan yang tidak melanggar hak – hak orang lain. Motor ini saya namai Liberty dengan harapan motor ini bisa membuat saya merasa tetap bebas saat penat membelah ruwetnya jalan ibu kota, membuat saya merasa bebas mengekpresikan diri tetapi menjaga saya tetap santun dan tidak tanpa melanggar hak – hak pengguna jalan yang lain.
  • Nama Liberty sendiri diambil dari Libertyville, sebuah kota kecil di utara Chicago. Libertyville adalah gambaran nyata kota tempat tinggal idaman saya. Kota kecil ini hanya berjarak satu jam perjalan dari Chicago, tetapi tidak terlalu dipengaruhi oleh hiruk pikuk ramainya Chicago. Kota yang tenang tetapi lengkap. Alamnya sendiri masih lestari, sungai dan danaunya bersih, hutan konservasinya dilengkapi track yang tertata rapi sehingga jauh dari kesan seram. Orang – orang bekerja dari hari Senin sampai Jumat tetapi dapat menikmati pickik di taman kota saat week end. Orang – orangnya hidup teratur, mematuhi peraturan bukan karena takut tapi karena kesadaran. Libertyville adalah gambaran work-life balance ideal versi saya dan saya harap, motor ini bisa mengantarkan saya ke impian saya.
  • Alasan terakhir adalah karena seseorang yang saya sayang suka nama ini. Dari tiga nama yang saya sodorkan, orang tersebut memilih Liberty sebagai nama CBR ini.

Dan itulah sedikit cerita tentang motor saya si “Liberty

Selesai,

Kojack

5 comments

  1. rmeiyanti says:

    Good reason for choosing the name..especially the Libertyville part can’t agree more….kapan2 boleh nyoba dong ^_^ !!!!

Leave a Reply

Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.